Empat Gereja Disambangi Cek Persiapan Natal 2017

empat gereja disambangi

TOPMETRO.NEWS – Sebagai bentuk upaya penanganan pengamanan Natal 2017 pada Senin 25 Desember 2017 besok, empat gereja disambangi Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Mardiaz Kushin Dwihananto SH SIK Mhum.

Mardiaz mengecek kesiapan personil Pam Natal 2017 di wilkum Sektor Kebun Baru. Selain itu, Kombes Pol Mardiaz juga melakukan kunjungan terhadap pengurus gereja, yang sifatnya silaturahmi.

Pada kunjungan itu, Kapokrestro Jsjsel Kombes Pol Mardiaz Kushin Dwihananto SH SIK Mhum didampingi Dandim Jakarta Selatab Letkol Arh Adji Prasetyo Nugroho, dan Wakapolrestro Jaksel AKBP Budi Sartono, Sik MSi yg di dampingi oleh PLH Kapolsektro Keb Baru Kompol H Budi Setiadi SH MH, Waka Polsek Kompol Alam Nur SH, Kanit Intelkam Kompol Febri SE dan Kanit Bimas Kompol Teguh Sukmawati.

Dari jumlah 117 Gereja yang melaksanakan ibadah natal 2017, adapun Gereja yg di kunjungi yakni, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Panglima Polim I No.50A, Gerjea Santo Johanes Penginjil di Jalam Melawai Raya No.197 Kel Kramat Pela Keb Baru, Gereja Effatha di Jalan Melawai Raya Kel Melawai Keb Baru, dan Gereja Maria Perawan Ratu di Jalan Suryo No.62 Kelurahan Rawa Barat.

Silaturahmi dengan pengurus gereja

Dalam kunjungan dan silaturahmi rombongan Kapolres Metro Jakarta Selatan, bertemu dengan para pengurus gereja, sekaligus menyampaikan arahan, untuk tetap berkordinasi dengan anggota yang ada di Pos Gereja

Kemudian, arahan Kapokrestro Jaksel, agar melakukan sterilisasil gereja sebelum giat di mulai, lalu mempersiapkan Metal Detector untuk Internal Gereja, antisipasi orang-orang yang gerak geriknya mencurigakan, serta tetap berkordinasi dengan anggota Polri yang di Pospam.

Terhadap para jemaat gereja, Kombes Pol Mardiaz juga mengingatkan agar para jemaat untuk tidak membawa tas yang besar ke dalam gereja. Kemudian, lokasi perparkiran kendaraan jemaah harus ditata dengan tertib di seputaran Gereja.

Giat kunjungan Kapolrestro Jaksel beserta rombongan akhirnya selesai sekira pukul 17.50 Wib.(TM/08)

Related posts

Leave a Comment